Berita


218 Mahasiswa Manajemen Informatika Politeknik Negeri Sriwijaya Siap Terjun ke Masyarakat

Jurusan Manajemen Informatika (MI) kembali mencetak alumni baru dalam pelepasan mahasiswa di Emilia Hotel, Senin (10/9/2018).

Ada 218 mahsiswa yang lulus terdiri dari mahasiswa D-IV sebanyak 81 orang dan D-III sebanyak 137 orang.

Pembantu Direktur 1, Ir. Carlos Sitompul,S.T.,M.T mengatakan pihaknya berharap untuk para mahasiswa yang telah lulus dan sebentar lagi akan menjadi alumni Polsri untuk siap terjun ke masyarakat dengan bekal ilmu yang dimiliki.

"Ibaratnya selama ini dosen sudah mengajarkan naik sepeda, pelan pelan di semester selanjutnya dilepas sampai di akhir semester. Maka itu jadilah alumni yang baik dengan menjaga almanater," ungkap Carlos memotivasi para mahasiswa.

Hal serupa juga diungkapkan Ketua Jurusan Manajemen Informatika, Indra Satriadi,S.T.,M.Kom. Para alumni harus bisa bersaing di era global dengan menunjukkan kemampuan yang dimiliki.

"Mereka harus mengikuti perkembangan zaman. Perkembangan dunia IT sangatlah luas dan juga persaingannya ketat maka dari itu tetaplah untuk selalu mengupdate terkonolgi dan perkembangan terbaru. Maka itu jadilah orang yang punya daya tarik menjanjikan keuntungan untuk orang lain," ungkapnya.

Acara pelepasan ini dihadiri langsung oleh Pembantu Direktur 1 Carlos R. Sitompul, S.T.,M.T. yang didampingi ketua jurusan Indra Satriadi,S.T., M.Kom serta Seketaris Jurusan Sony Oktapriandi Skom Mkom Dan dosen dosen lainnya

Pelepasan ini ditujukan untuk Jurusan MI D-IV Angkatan 2014-2018 dan D-III Angkatan 2015-2018.

Kegiatan sendiri berlangsung dengan sangat meriah. Apalagi para mahsiswa merasa senang dan terharu selama acara berlangsung.

"Sudah bertahun-tahun kami menjadi mahasiswa disini. Tentunya banyak suka dan duka yang kami rasakan. Dan kami benar benar seperti keluarga besar yang saling menjaga dan menyanyangi. Karena dari itu berat bagi kami untuk melepas semua ini. Tetapi penting juga untuk melangkah maju dan menempuh perjalanan selanjutnya," ujar Ajeng, salah satu mahasiswi.